4 Posisi menyusui yang nyaman untuk bayi dan bunda

Pemberian ASI Ekslusif tentunya saat baik untuk sang buah hati. Selain manfaat ASI yang baik untuk bayi, Menyusui bayi dapat merekatkan ikatan batin antara bunda dan sang buah hati.

Posisi menyusui yang nyaman untuk bayi dan bunda sangat perlu diperhatikan, karena posisi menyusui sangat berpengaruh dalam memperlancar aliran ASI untuk si kecil.

Posisi menyusui yang nyaman
Posisi menyusui yang nyaman credit ayahbunda.co.id

Pada kesempatan yang indah ini, womenshealth.co.id akan memberikan sedikit informasi mengenai posisi menyusui yang benar pada bayi baru lahir yang perlu di coba.

Berbaring Miring atau Menyamping

Posisi menyusui ini sangat nyaman untuk bunda dan si kecil, terlebih ketika si kecil terbangun di malam hari karena kelaparan.

Idealnya posisi ini adalah bunda posisi berbaring dengan memberikan bantal untuk meyangga kepala agar lebih nyaman.

Duduk Bersandar

Posisi meyusui yang nyaman selanjutnya adalah dengan posisi duduk bersandar, dimana punggung bunda di berikan bantal sebagai peyangga dan biarkan si kecil menyusu dengan lahapnya

Menimang satu tangan

Posisi menyusui ini menggunakan kekuatan tangan, dimana kepala sang bayi berada di lekukan tangan bunda dan badan bayi bunda tahan dengan lengan.

Mengapit Tas

Posisi menyusui bayi mengapit tas atau biasa di sebut dengan memegang bola rugby. posisi menyusui ini seperti mengapit sang buah hati, dimana kepala bayi berada di bawah ketiak bunda dan kaki bayi berada ke arah belakang bunda.

Itulah posisi nyaman menyusui untuk bayi dan bunda agar asi lancar dan bayi tidak muntah, semoga informasi yang tim womens health indonesia sajikan dapat bermanfaat untuk kalian ya.

Baca juga : Cara memancing Kontraksi agar cepat melahirkan