Donor ASI, Amankah untuk si kecil ?

Seorang ibu tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil, salah satunya dengan memberikan asi eksklusif. Namun sayang nya, tidak semua ibu memiliki ASI yang banyak setelah melahirkan.

Dengan produksi ASI yang kurang, tentunya membuat moms yang baru melahirkan anak pertama menjadi panik, karena sang anak menjadi rewel.

Banyak cara yang dilakukan agar si kecil menjadi tenang, dengan cara memberikan susu formula atau sufor.

Menerima donor ASI amankah untuk si kecil
Menerima donor ASI amankah untuk si kecil

Akan tetapi saat ini sedang trend dengan Donor ASI di kalangan ibu – ibu millenial, Pada kesempatan kali ini tim womenshealth.co.id akan membahasnya untuk kalian.

Apa itu Donor ASI ?

Donor ASI adalah kegiatan yang dilakukan oleh sebagian orang yang memiliki ASI Berlebih kepada Moms yang tidak memiliki ASI.

Biasanya donor ASI diberikan ketika ASI telah dibekukan dalam wadah ASI (plastik klip) pada freezer.

Amankah menerima Donor ASI ?

Secara medis donor ASI tidak disarankan, mengingat ASI merupakan darah dari moms yang telah melahirkan. Dalam darah seorang pendonor tidak di ketahui apakah memiliki riwayat penyakit atau tidak.

Jika memiliki penyakit, maka sang bayi sangat rentan tertular penyakit dan hal ini lah yang menjadi sebuah alasan mengapa donor ASI tidak disarankan.

Itulah sekilas artikel mengenai donor ASI, Amankah untuk si kecil yang bisa kami berikan. Kurang lebih nya tim womenshealth.co.id mohon maaf.

Baca Juga : Kenapa bayi harus diberikan ASI Esklusif